Kamis, 23 Mei 2019

Mitos Jerawat yang Salah

eva mulia Faktor-faktor ini memiliki sedikit efek pada jerawat:

Makanan berminyak. Makan makanan berminyak memiliki sedikit atau tidak berpengaruh pada jerawat.

Meskipun bekerja di area yang berminyak, seperti dapur dengan tong goreng, tidak karena minyak dapat menempel pada kulit dan memblokir folikel rambut. Ini lebih lanjut mengiritasi kulit atau mempromosikan jerawat.

Kebersihan. Jerawat tidak disebabkan oleh kulit yang kotor. Faktanya, menggosok kulit terlalu keras atau membersihkan dengan sabun atau bahan kimia yang keras mengiritasi kulit dan dapat memperburuk jerawat.
klinik eva mulia

Kosmetik. Kosmetik tidak selalu memperburuk jerawat, terutama jika Anda menggunakan makeup bebas minyak yang tidak menyumbat pori-pori (noncomedogenics) dan menghapus makeup secara teratur. Kosong kosmetik tidak mengganggu efektivitas obat jerawat.



Faktor risiko untuk jerawat meliputi:

Usia. Orang-orang dari segala usia bisa mendapatkan jerawat, tetapi itu paling umum pada remaja.
Perubahan hormon. Perubahan seperti itu biasa terjadi pada remaja, wanita dan anak perempuan, dan orang yang menggunakan obat-obatan tertentu, termasuk yang mengandung kortikosteroid, androgen atau lithium.

eva mulia tebet

Sejarah keluarga. Genetika berperan dalam jerawat. Jika kedua orang tua berjerawat, kemungkinan besar Anda juga akan mengembangkannya.

Zat berminyak atau berminyak. Anda dapat mengembangkan jerawat di mana kulit Anda bersentuhan dengan lotion dan krim berminyak atau dengan minyak di area kerja, seperti dapur dengan tong goreng.

Gesekan atau tekanan pada kulit Anda. Ini dapat disebabkan oleh barang-barang seperti telepon, ponsel, helm, kerah yang ketat, dan ransel.

eva mulia grogol

Stres. Stres tidak menyebabkan jerawat, tetapi jika Anda sudah berjerawat, itu bisa memperburuknya.

1 komentar: