Sabtu, 27 Januari 2018

Ciri-ciri Dan Gejala Kanker Payudara Wanita

Baik pria atau pun wanita, ternyata keduanya sama - sama memiliki resiko terkena penyakit kangker payudara. Dimana penyakit ini amat mematikan bagi para kaum pria atau pun wanita. Meskipun perbandinganya 1:100, tetap saja kita harus waspada.

http://mediaserpong.blogspot.com/

Kenalilah beberapa ciri dan gejala kangker payudara, karena penyakit ini tidak pernah pilih - pilih dalam menyerang korbanya. Namun biasanya yang terkena penyakit ini rata - rata menginjak usia diatas 40 tahun untuk wanita dan pria.

kangker payudara - gejala kangker payudara - ciri ciri penyakit kangker payudara

Ciri-ciri Dan Gejala Penyakit Kangker Payudara

Biasanya sel pertumbuhan kangker terjadi dikarenakan proses penuaan, dimana proses pertumbuhan sel tumor pun menjadi meningkat seiring dengan perkembangan hormon estrogen dan progesteron untuk seorang wanita.

Untuk itulah, semua wanita wajib mengetahui ciri dan gejalan penyakit ini, supaya anda dapat lebih aware terhadap penyakit mematikan ini.

kangker payudara - gejala kangker payudara - ciri ciri penyakit kangker payudara

Ciri - Ciri Penyakit Kanker Payudara

  • Biasanya terjadi dan dapat dirasakan adanya benjolan atau gumpalan disekitar area payudara. Untuk itu wanita wajib mengetahuinya atau mendeteksinya dengan metode sarari atau memeriksanya sendiri. Anda bisa merasakanya apakah ada benjolan di sekitar payudara.
  • Selai itu biasanya gumpalan atau benjolan juga terdapat disekitar lipatan ketiak juga. Oleh karena itu, periksalah dengan teliti dan seksama untuk melakukan penanganan sejak dini jika terkena penyakit kangker payudara.
  • Ada juga ciri dan gejala penyakit kangker payudara dengan memperhatikan perubahan warna kulit, bentuk dan ukuran payudara pada wanita. Jika payudara anda sudah tidak berbentuk simetris satu dengan lainya, segera lakukan pengecekan ke dokter.
  • Kalian juga bisa merasakan sakit dan nyeri pada bagian tulang dan juga persendian disekitar dada.
  • Hilangnya nafsu makan karena mual, sehingga bisa terjadi penurunan berat bedan secara cepat dan dapat menimbulkan penyakit kuning.
  • Meningkatnya cairan pada paru - paru, sehingga nafas menjadi terengah - engah dan sering batuk berkepanjangan, sakit kepala, pandangan menjadi ganda dan otot menjadi lemah.
Ini merupakan beberapa gejala lanjutan yang patut anda waspadai. Bagai manapun juga, yang namanya penyakit kangker payudara merupakan momok yang menakutkan. Untuk itulah wanita harus lebih memahami gejala penyakit ini.

Sumber : beritagosip.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar